Kepala Puskesmas Motaha Klarifikasi Keluhan Warga Terkait Tudingan Pelayanan Yang Kurang Baik

Konawe Selatan, Sultraupdate.id – Baru baru ini warga kecamatan Angata dihebohkan dengan status whatshap yang di posting di media sosial Facebook salah seorang pasien yang mengeluhkan terkait pelayanan yang diterapkan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) BLUD Motaha yang kurang ramah dan adanya diskriminasi dari petugas pelayanan Loket tersebut.

keluhan itu disampaikan oleh akun yang bernama Shusye di media sosial Facebook setelah satu warga melakukan pemeriksaan/pengobatan Rabu 29/5/2024

Menanggapi hal itu Kepala BLUD UPTD Puskesmas Motaha sunding tehangga S,KM .MK.M, memberikan klarifikasi dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada yang bersangkutan dan seluruh masyarakat wilayah kecamatan Angata terkait pelayanan yang di nilai kurang memuaskan di BLUD UPTD Puskesmas Motaha

“hari ini kami bersama TIM Mutu dan Audit Internal BLUD UPTD Puskesmas Motaha menindaklanjuti permasalahan demi perbaikan pelayanan tersebut, bersamaan dengan ini pula kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kami. “Ungkap Sunding.

BACA JUGA :  Melalui Program JMS Kejari Konsel Edukasi Siswa Soal Hukum

Adapun tindaklanjut yang telah dilakukan yakni
1. Melakukan pembinaan terhadap petugas yang bersangkutan
2. Melakukan penyegaran kepada petugas yang bersangkutan
3. Melakukan monitoring dan evaluasi pembinaan dan penyegaran kepada petugas yang bersangkutan

Sunding berharap, peran serta masyarakat dalam upaya mendukung peningkatan mutu pelayanan agar ke depannya lebih baik lagi, dan kami membuka ruang kepada masyarakat dalam memberikan kritik dan saran yang membangun yang dapat diberikan melalui kotak saran yang telah disediakan. “Harapnya.

Lanjut ia Menambahkan, kedepan kita berupaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik demi terpenuhinya masyarakat konsel yang sehat.

BACA JUGA :  Kapus Palangga Dapat Teguran Keras Dari Dinkes Konsel

“terkait dengan adanya postingan kemarin, saya secara pribadi selaku kepala BLUD UPTD motaha sudah melakukan upaya komunikasi dengan baik kepada salah satu warga yang bersangkutan dan saya rasa ini bagian dari komunikasi yang kurang efektif dari pihak petugas sehingga terjadi kesalapahaman dalam hal komunikasi sehingga ada sesuatu yang kurang enak dari pihak pasien/warga dan saya berharap dengan adanya kejadian ini tidak terulang kembali seperti apa yang kita inginkan bersama. “Ungkapnya Sembari Meminta Maaf.

Kata unding, masyarakat juga menjadi salah satu faktor penunjang dalam mendukung BLUD UPTD Puskesmas Motaha terutama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kedepan, agar tercipta masyarakat yang sehat dan pelayanan semakin lebih baik, “Pungkasnya.

Komentar